12.30.2016

Cara Singkirkan Para Pencuri Koneksi Wifi



Teknologi Wifi saat ini sudah jamak ditemukan. Perangkat pemancar koneksi Wifi personal atau modem juga telah banyak dijual di pasaran. Sayangnya, banyak juga orang tak bertanggung jawab yang diam-diam masuk dan menggunakan koneksi Wifi kita.

Mereka biasanya menggunakan banyak cara, mulai dari yang paling sederhana mengintip password kamu atau dengan cara yang lebih canggih, yakni meretas.

Tetapi jangan cemas, ada cara mudah untuk menangkal perilaku kurang ajar seperti ini. Simak tips dari JalanTikus berikut ini:

Pertama, kamu bisa menggunakan laptop.

Kedua, unduh dan instal program WiFi Guard terlebih dahulu. Kemudian, kamu butuh mengetahui MAC Address dari semua perangkat yang terkoneksi ke modem kamu. Klik File, pilih Settings.

Berikutnya kamu harus pilih Network Adapter dari modem kamu. Lalu klik Scan Now. Setelah itu, akan terlihat semua perangkat yang terkoneksi ke modem.

Aktifkan Wireless Mac Filtering ke modem dengan cara mengunjungi http://192.168.1.1. 

Selanjutnya, filter MAC sudah berhasil diaktifkan. Sekarang, cuma perangkat yang terpilih saja yang bisa terkoneksi dengan modem kamu. Enggak bakal ada orang yang bisa sembarang terhubung ke koneksimu.

Related Posts

Cara Singkirkan Para Pencuri Koneksi Wifi
4/ 5
Oleh