12.24.2016

Kuaci Ternyata Menyimpan Empat Manfaat Menakjubkan ini


Biji bunga matahari atau sering kita kenal dengan sebutan kuaci adalah salah satu camilan favorit semua orang. Tapi, apakah Anda tahu jika biji bunga matahari memiliki manfaat kesehatan untuk tubuh kita?

Jangan salah, ukurannya yang kecil ternyata menyimpan kandungan gizi yang tinggi. Berikut adalah beberapa manfaat kesehatan dari mengonsumsi kuaci, seperti dilansir laman Zeenews.

1. Membantu pencernaan
Kandungan seratnya yang tinggi, membuat biji bunga matahari baik untuk menjaga kesehatan sistem pencernaan. Selain itu, rutin mengonsumsi kuaci juga membantu Anda dalam menyingkirkan masalah sembelit.

2. Menghaluskan kulit
Biji bunga matahari mengandung vitamin E yang tinggi  Hal ini membantu mencegah kulit dari kerusakan sel oksidatif. Selain rasanya yang lezat, camilan ini juga membantu Anda menjaga kulit tetap lembut dan sehat.


3. Menurunkan Kolesterol
Konsumsi secara teratur kuaci dapat membantu menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh Anda. Biji bunga matahari berisi lemak tak jenuh dan lemak tak jenuh ganda yang berperan dalam menurunkan kolesterol.

4. Mencegah Penyakit Kardiovaskular
Kandungan Vitamin C yang tinggi di dalamnya, dapat membantu Anda mencegah penyakit kardiovaskular seperti serangan jantung atau stroke yang menjadi penyebab kematian tertinggi. 

Meski mungil, biji bunga matahari ternyata menyimpan banyak khasiat, ya!


Related Posts

Kuaci Ternyata Menyimpan Empat Manfaat Menakjubkan ini
4/ 5
Oleh