12.21.2016

'Om Telolet Om...' Gegerkan Dunia



MungkinSekarang – Mari rehat sejenak. Jangan terlalu serius, sisihkan dulu berita-berita berat, apalagi hoax. Mari tersenyum, ikut larut dalam kebahagiaan sederhana anak-anak “ Om Telolet”.

Anda mungkin sudah mahfum apa maksudnya. Ya, ini memang soal video fenomena anak-anak yang mencegat bus-bus di pinggir jalan. Bukan untuk menumpang, tapi meminta para sopir bus yang lewat untuk membunyikan klakson unik: “ telolet.”

Video keceriaan itu menjadi viral beberapa minggu belakangan. Dalam video-video itu terlihat anak-anak begitu ceria. Mereka berdiri di pinggir jalan, menunggu bus-bus lewat. Sejumlah orang dewasa juga terlihat ada yang ikut.



Saban ada bus melintas, mereka berteriak, “ Om telolet Om....” Meminta sang sopir membunyikan klakson dengan suara unik. Tak hanya berteriak, anak-anak itu juga membawa poster bertulis: “ Om telolet”.

Jika sang sopir membunyikan klakson yang diminta, jadilah bocah-bucah “ bus mania” itu tertawa riang. Mungkin inilah yang disebut dengan istilah: bahagia itu sederhana.

Tapi... apabila ada sebatang bus saja yang tak punya klakson “ telolet” siap-siap saja disoraki. Apabila ada bus yang tak membunyikan “ telolet”, maka anak-anak itu akan berteriak, “ Hu.....”.

Dan video-video polah kocak anak-anak itu telah mewabah. Menjadi “ virus” di media sosial. Bahkan, orang-orang di sekitar kita –mungkin kita menjadi salah satunya– mulai sering bercanda dan mengucap: “ Om telolet Om.”

Related Posts

'Om Telolet Om...' Gegerkan Dunia
4/ 5
Oleh