1.02.2017

Gol 'Tendangan Kalajengking', Giroud Juga Bisa




London - Kemenangan Arsenal atas Crystal Palace ditandai dengan terciptanya gol akrobatik oleh Olivier Giroud. Seperti Henrikh Mkhitaryan, Giroud juga bisa bikin gol kalajengking.

Arsenal tampil dominan di menit-menit awal saat menjamu Crystal Palace di pekan 19 Premier League, Minggu (1/1/2017) malam WIB. Namun beberapa peluang matang yang dipunya gagal dituntaskan menjadi gol.

The Gunners pada akhirnya membuka keunggulan saat laga masuk menit 17 melalui Giroud. Gol Giroud itu tercipta dengan cara yang tidak biasa karena dia melepaskan tembakan dengan mengayunkan kaki ke arah belakang saat menghadapi gawang - yang membuatnya mirip sepert kalajengking.

Saat Alexis Sanchez mengirim bola dari sisi kiri lapangan, Giroud sebenarnya sudah tak berada di posisi yang ideal untuk menggapainya. Si kulit bundar datang setengah langkah di belakang striker internasional Prancis itu. Meski begitu, kaki kiri Giroud ternyata masih bisa menggapai bola untuk kemudian mengayunkannya demi membelokkan bola ke sudut kanan atas gawang.

"Tidak sulit untuk mengatakan kalau itu merupakan (gol) yang terbaik. Saya sedikit beruntung. Tapi cuma itulah yang bisa saya lakukan. Bolanya ada di belakang saya dan saya mencoba menendangnya dengan menggunakan tumit," ucap Giroud usai pertandingan.

Gol dengan cara yang mirip terjadi pekan lalu saat Manchester United berhadapan dengan Sunderland. Penciptanya adalah Henrikh Mkhitaryan, yang ketika itu menerima umpan dari Zlatan Ibrahimovic.

"Mungkin gol Henrikh Mkhitaryan menginspirasi saya, itu adalah satu-satunya hal yang bisa Anda lakukan dalam posisi tersebut. Itu hal yang menyenangkan buat saya dan tim karena memulai tahun dengan kemenangan," lanjutnya dikutip dari BBC.

Arsenal menyudahi laga dengan skor 2-0. Alex Iwobi mencetak gol kedua Arsenal di menit 56.


Related Posts

Gol 'Tendangan Kalajengking', Giroud Juga Bisa
4/ 5
Oleh