1.11.2017

Sederet Bahan Alami Ini Bisa Bikin Kulitmu Kinclong



MungkinSekarang - Ingin memiliki kulit bercahaya dan sehat? Tak hanya perawatan dari luar, Anda juga harus  mengonsumsi berbagai makanan yang memiliki jumlah antioksidan dan vitamin C yang tinggi.


Menurut ahli kulit dan kecantikan Kajal Bhatia, beberapa makanan bisa membantu Anda untuk mendapatkan kulit bercahaya dan sehat. Apa saja? Ini ulasannya dilansir dari Times of India.



1. Bluberi



Meskipun memiliki rasa yang manis, bluberi termasuk buah rendah kalori dan mengandung antioksidan yang dapat melindungi kulit dan tubuh dari penuaan dini. Mengonsumsi jus bluberi alami atau dengan menambahkan yogurt, serta sereal bisa Anda lakukan untuk mendapatkan kulit tetap sehat dan terlihat menakjubkan.



2. Bayam



Bayam mengandung asam lutein, vitamin B, C, dan E, potassium, kalsium, zat besi, magnesium, dan omega-3 asam lemak. Selain bisa.membuat kulit menjadi sempurna, bayam juga bisa menurunkan risiko kanker prostat.


3. Matcha

Matcha memiliki jumlah antioksidan yang tinggi dan juga sarat dengan vitamin dan mineral. Polifenol, yang dapat ditemukan di dalam Matcha, diyakini bisa melindungi tubuh dari berbagai penyakit seperti jantung dan kanker. 

Selain itu, matcha juga bisa membantu regulasi gula darah lebih baik dan menurunkan tekanan darah. Matcha juga dipercaya dapat meningkatkan metabolisme dan memperlambat proses penuaan, karenanya beberapa ahli mengklaim bahwa Matcha bisa menghentikan pertumbuhan sel kanker.

4. Kiwi

Buah satu ini sarat dengan antioksidan yang menjaga kulit agar tetap segar dan membantu mencegah keriput. Kiwi juga memiliki segudang vitamin C, yang dikenal dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan melawan stres. 

Kiwi juga mengandung vitamin E bebas lemak yang sangat jarang ditemukan di dalam buah apapun, yang berfungsi untuk menurunkan kolesterol.

5. Kunyit

Kunyit juga memiliki kelebihan yang luar biasa untuk kecantikan dan kesehatan. Sifat anti-bakteri yang dimilikinya, membuat kunyit sangat berguna, baik diaplikasi secara lokal, maupun untuk dikonsumsi. 

Terapkan kunyit pada kulit dapat mencerahkan pigmentasi dan menghilangkan sel-sel kulit mati. Kunyit juga bagus untuk menjaga rambut Anda agar tetap sehat dan bisa mengontrol kulit berminyak.

Related Posts

Sederet Bahan Alami Ini Bisa Bikin Kulitmu Kinclong
4/ 5
Oleh