1.21.2017

'Le Super Bike', Sepeda Pintar Berbasis Android


Tak lama lagi, kamu akan bisa naik sepeda pintar yang mempunyai sinar laser di ujung setangnya. Bukan supaya terlihat keren seperti lightsaber, tapi untuk keselamatan penggunanya.
Ini hanya salah satu fitur keren yang ada di Le Super Bike—sepeda pintar rangka serat karbon atau titanium yang dibenamkan ponsel pintar pada setang, sehingga memiliki fitur-fitur pintar seperti mobil pintar.
Laser sangat berguna ketika malam hari, yang langsung menyala secara otomatis saat lampu depan dan belakang sepeda dinyalakan. Sehingga, pengguna tidak perlu khawatir jika ingin membelok ke kiri atau kanan saat di persimpangan yang gelap.
Le Super Bike dibuat oleh LeEco, perusahaan raksasa asal Tiongkok yang sempat dibicarakan awal tahun ini lantaran membuat gebrakan dengan merilis ponsel Le Max Pro berbasis Snapdragon 820.
Ponsel ini memang bukan untuk dipasangkan ke Le Super Bike, karena sepedanya sendiri sudah dibekali sensor-sensor yang terhubung ke ponsel melalui Bluetooth.
Ponsel Le Max Pro berbasis Android ini mengusung layar 4 inci, mempunyai tampilan antarmuka (user interface) yang bisa diubah-ubah alias custom—dinamakan BikeOS. Prosesornya berkekuatan 1,3GHz plus RAM 4GB.
Ponsel tersebut berfungsi sebagai pusat navigasi, termasuk info rinci seputar kecepatan sepeda, map atau peta, hingga statistik kebugaran yang infonya dipasok dari sensor yang tertanam di genggaman setang.
Ponsel pintar ini juga dilengkapi pemutar musik—lengkap dengan pengeras suara yang cukup untuk menggangu ketentraman orang lain—serta fungsi telefoni berkat koneksi 4G.
Untuk membuka layar ponsel, pengguna juga bisa menjajal sensor sidik jari, yang juga bisa mengunci sepeda itu sehingga tak bisa digunakan orang lain.
Baterai? Enggak usah khawatir. Karena baterai yang tersimpan di bodi sepeda berkapasitas besar, yang dapat terisi otomatis saat sepeda dikayuh.
Ingin beli? Kamu harus bersabar hingga akhir tahun dan rajin memantau informasi terbaru mereka di website. Harganya berkisar 800 dolar AS (setara Rp10,5 juta).
Penasaran? Berikut video review singkat yang dibuat Andy Boxall dari Digital Trends:

Related Posts

'Le Super Bike', Sepeda Pintar Berbasis Android
4/ 5
Oleh