1.13.2017

Menu Sarapan Rendah Kolesterol yang Mudah


Sarapan di pagi hari memiliki segudang manfaat bagi kesehatan. Berbagai studi membuktikan bahwa kebiasaan sarapan mampu mengontrol berat badan, mencegah diabetes dan kolesterol tinggi, serta meningkatkan konsentrasi dan daya ingat.  Sayangnya, sekalipun mengetahui manfaat baik sarapan, banyak orang tidak sarapan karena tidak sempat menyiapkannya di pagi hari. Kali ini redaksi klikdokter.com akan menyajikan beberapa menu sarapan yang enak, mudah dibuat, dan rendah kolesterol sebagai alternatif sarapan Anda.

1. Overnight oat (waktu membuat: 5 menit)


Bahan:
4 sendok makan oat
100 ml susu atau yogurt plain
1 sendok makan madu
1 buah pisang ukuran sedang, dipotong tipis
Cara membuat:
Sebelum tidur di malam hari, campurkan semua bahan tersebut di dalam satu gelas atau mangkok, tutup rapat dan masukkan ke dalam lemari pendingin. Saat sarapan, Anda tinggal mengambil makanan tersebut dari lemari pendingin dan dapat langsung dikonsumsi. Rasanya sangat segar dan enak. Buah pisang dapat dicampur atau diganti dengan buah lainnya sesuai keinginan Anda.
Nutrisi dan manfaat:
Serat yang terdapat dalam oat bermanfaat sebagai sumber energi untuk aktivitas Anda dan berguna untuk menurunkan kolesterol. Susu atau yogurt mengandung kalsium yang bermanfaat untuk kesehatan tulang. Yogurt juga merupakan probiotik yang baik untuk usus. Pisang mengandung karbohidrat, protein, dan mineral yang bermanfaat untuk regenerasi sel-sel di dalam tubuh Anda.

Related Posts

Menu Sarapan Rendah Kolesterol yang Mudah
4/ 5
Oleh